District Coordinator PAMSIMAS Kabupaten Buleleng : “PAMSIMAS Adalah Program Berkelanjutan”

Operator: I Gede Prawira Santosa 01 Februari 2019 13:25:26 WITA

Guna mempersiapkan dan memantapkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Sepang, dilaksanakan Sosialisasi Kelembagaan yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Desa Sepang, Jumat (01/02).

Dalam kesempatan itu, hadir District Coordinator PAMSIMAS Kabupaten Buleleng Tri Manto, ST didampingi jajarannya I Putu Sunanto, ST , Nunung Afrida, ST , I Gusti Putu Habibi Mudi Sucipta, S.Pd , Robita Rahmayanti, ST dan Muhammad Intizam, SKM yang disambut hangat oleh Perbekel Desa Sepang I Putu Agung Mahardika yang sekaligus membuka secara resmi sosialisasi tersebut.

Dalam acara sosialisasi kelembagaan yang menghadirkan Sekretaris Desa, KKM, Satlak dan Kader AMPL tersebut, District Coordinator PAMSIMAS Kabupaten Buleleng Tri Manto, ST memaparkan bahwasanya seluruh stakeholders harus memahami maksud dari PAMSIMAS itu sendiri. Ia menyebutkan, PAMSIMAS merupakan suatu program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Masyarakat yang mana dalam hal ini kata “program” perlu digaris bawahi yang bermakna suatu kegiatan yang berkelanjutan dan tidak semata-mata hanya mengenai pengadaan air minum semata.

Selanjutnya, program PAMSIMAS di Desa Sepang ini diharapkan dapat bermanfaat dengan baik sehingga mampu menjadi salah satu program kemandirian di desa yang pada prosesnya akan dapat menjadi usaha pengelolaan air minum. Disamping itu, dengan Desa Sepang menjadi Desa PAMSIMAS akan membuka akses perhatian yang lebih dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu tahap persiapan untuk menyambut tahap pelaksanaan yang direncanakan akan dimulai pada tahun 2019 ini. Bahwasanya Kelompok Air Amerta Sari yang berlokasi di Banjar Dinas Kembangrijasa merupakan sasaran awal dari program PAMSIMAS di Desa Sepang.

Baca Juga : Sosialisasi Program PAMSIMAS di Banjar Kembangrijasa, Perbekel Sepang : “Air Itu Luar Biasa”

Lebih lanjut sebagaimana program berkelanjutan yang dipaparkan, Tri Manto mengharapkan agar proses yang ada benar-benar dilaksanakan dengan baik, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan hingga pasca pelaksanaan. Sehingga apa yang menjadi tujuan program PAMSIMAS di Desa Sepang dapat terlaksana. Terlebih lagi untuk mempersiapkan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya, dengan tujuan bahwa kebutuhan air minum dan sanitasi di Desa Sepang dapat dipenuhi 100%.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar