Sebanyak 25 Orang Lansia di Desa Sepang Terima Bantuan Paket Sembako dari Dinas Sosial

Operator: I Gede Prawira Santosa 21 Desember 2018 10:39:42 WITA

Bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakat Lansia, RTS dan Penyandang Disabilitas kembali digaungkan. Bukan hanya sekedar wacana, melainkan tindakan nyata yang mana manfaatnya dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat. Setelah sebelumnya Dinas Sosial Kabupaten Buleleng memberikan 20 paket sembako kepada penyandang cacat dan eks trauma di Desa Sepang November lalu. Dilanjutkan pada awal Desember dengan pemberian bantuan serupa kepada 88 orang lansia, RTS dan kaum disabilitas yang dananya bersumber dari APBDesa Sepang Tahun Anggaran 2018. Kali ini Dinas Sosial Kabupaten Buleleng kembali memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat lansia di Desa Sepang.

Baca Juga :

Perbekel Sepang Serahkan Paket Sembako dari Dinsos Kepada Penyandang Disabilitas di Desa Sepang

Pemdes Sepang Serahkan Bantuan 88 Paket Sembako Kepada RTS dan Lansia Desa Sepang

Bertempat di Kantor Perbekel Sepang, Jumat (21/12) siang, paket sembako tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat penerima bantuan. Sejumlah 25 paket yang berisi beras, kacang hijau dan gula merah tersebut menyasar masyarakat lansia yang berusia rata-rata 70 tahun keatas. Bantuan ini sendiri merupakan hasil usulan Pemerintah Desa Sepang kepada Dinas Sosial Kabupaten Buleleng pada tahun 2017 lalu.

Dari total 25 paket tersebut, sebanyak 7 paket diantaranya untuk lansia di Banjar Dinas Sepang, serta masing-masing 6 paket untuk lansia di Banjar Dinas Belulang, Kembangrijasa dan Kerobokan. Diharapkan, dengan bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban lansia di Desa Sepang. Selain itu, pemberian bantuan semacam ini juga diharapkan tepat sasaran untuk mengurangi polemik di masyarakat.

Komentar atas Sebanyak 25 Orang Lansia di Desa Sepang Terima Bantuan Paket Sembako dari Dinas Sosial

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar