Menyambut Tahun Baru dan Tahun Politik, LINMAS Desa Sepang Ikuti Pelatihan dan Pembinaan

Operator: I Gede Prawira Santosa 14 Desember 2018 12:33:02 WITA

Dalam rangka persiapan menyambut Tahun Baru serta tahun politik pada 2019 mendatang, jajaran Satgas LINMAS Desa Sepang mengikuti kegiatan pelatihan dan pembinaan dasar yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Sepang. Acara ini dimulai pada Jumat (14/12) pagi yang rencananya dilaksanakan selama dua hari.

Hadir sebagai pembina dalam acara tersebut Bapak Wakapolsek Busungbiu, Bapak Danramil Busungbiu serta Kasi Trantib Kecamatan Busungbiu. Juga dihadiri oleh Perbekel Sepang selaku Kepala Satgas LINMAS Desa Sepang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sepang.

Dalam kesempatan itu, Perbekel selaku Ka.Satgas LINMAS membuka secara resmi acara pelatihan dan pembinaan dimaksud. Ia mengungkapkan bahwasanya kegiatan ini dilakukan guna dapat memberikan pelatihan tingkat dasar kepda LINMAS yang menjadi petugas keamanan di desa, terlebih untuk menyambut beberapa agenda besar di tahun 2019 mendatang. Selain pengamanan penyambutan tahun baru, salah satu kegiatan yang menjadi perhatian keamanan adalah mengenai tahun politik 2019. Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun depan akan dilaksanakan Pemilihan Umum baik itu Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legeslatif. Selain Pemilu, agenda politik tahun 2019 lainnya adalah Pemilihan Perbekel dan BPD Sepang.

Melalui acara pelatihan dan pembinaan kali ini diharapkan nantinya LINMAS Desa Sepang benar-benar siap guna mengendalikan keamanan di desa. Hal itu sebagai antisipasi terhadap tindakan-tindakan yang tidak diinginkan, meskipun secara umum keadaan keamanan di Desa Sepang masih kondusif.

Komentar atas Menyambut Tahun Baru dan Tahun Politik, LINMAS Desa Sepang Ikuti Pelatihan dan Pembinaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar