Sebanyak 55 Keping Kartu KIS APBD Kabupaten Tahun 2018 Didistribusikan di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 29 November 2018 10:57:08 WITA

Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Buleleng Tahun 2018 telah didistribusikan di Desa Sepang. Sebanyak 55 keping Kartu Indonesia Sehat ini diserahkan langsung oleh Pendamping PKH Desa Sepang Ketut Arisona kepada para Kelian Banjar Dinas se-Desa Sepang, Kamis (29/11) siang.

Dari total 55 keping tersebut, sebanyak 29 keping diantaranya ditujukan kepada masyarakat Banjar Dinas Sepang, 15 keping kepada masyarakat Banjar Dinas Belulang, Banjar Dinas Kembangrijasa sebanyak 9 keping dan 2 keping untuk Banjar Dinas Kerobokan.

Kartu Indonesia Sehat (KIS) APBD Kabupaten Tahun 2018 ini sendiri atas usulan yang dilaksanakan pada bulan Juli 2018 lalu terhadap warga yang masih tercecer. Sedangkan untuk usulan bulan November akan diterima pada bulan Desember mendatang.

Selanjutnya, para Kelian Banjar Dinas akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat tersebut kepada masyarakat penerima. Namun demikian, masyarakat yang namanya telah diusulkan pun berhak untuk proaktif menanyakannya kepada Kelian Banjar Dinas atau Pemerintah Desa.

KIS APBD Kabupaten ini merupakan Jaminan Kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu sebagaimana diamanatkan UU SJSN yang iurannya dibayari pemerintah daerah sebagai peserta program Jaminan Kesehatan.

Komentar atas Sebanyak 55 Keping Kartu KIS APBD Kabupaten Tahun 2018 Didistribusikan di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar