Menjawab Keluhan Masyarakat, Dinas PU Kabupaten Buleleng Perbaiki Jembatan di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 03 Oktober 2018 12:32:14 WITA

Setelah sempat viral di berbagai media belakangan ini, jembatan yang rusak di Desa Sepang Kecamatan Busungbiu akhirnya diperbaiki. Dipantau hari ini Rabu (3/10) dilokasi pengerjaan, perbaikan jembatan dilakukan meliputi perbaikan landasan jembatan yang berbahan papan kayu dan pengaspalan oleh tenaga dari PU Kabupaten Buleleng.

Kondisi jembatan yang merupakan akses satu-satunya menuju Desa Sepang dan Desa Sepang Kelod dari Busungbiu ini memang mengalami kerusakan parah. Adalah kondisi papan landasan yang telah keropos dan lapuk sehingga menimbulkan beberapa lubang yang sangat membahayakan penggunanya.

Dalam beberapa pekan sebelumnya, setidaknya ada 10 kanal berita online, 4 kanal berita radio dan beberapa media cetak telah memberitakan kerusakan jembatan tersebut. Hal itu kemudian diperkuat dengan dilayangkannya surat laporan kerusakan jembatan oleh Pemerintah Desa Sepang Nomor 410/189/Sp/IX/2018. Tidak cuma smpai disana, beberapa keluhan masyarakat melalui media sosial turut mengomentari tentang kerusakan jembatan ini.

Dikutip dari http://denpostnews.com edisi 20 September 2018, Kepala Dinas PU Kabupaten Buleleng Ketut Suparta Wijaya menerangkan bahwa pihaknya segera mengambil tindakan untuk memperbaiki kondisi jembatan tersebut. Ia pun mengungkapkan dana untuk perbaikan jembatan disiapkan sebesar Rp 10 juta yang diambil dari dana pemeliharaan rutin jalan.

Dua pekan setelah pernyataan tersebut, perbaikan pun telah dilakukan. Dengan perbaikan ini menjadi sebuah bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas PU Kabupaten Buleleng telah menjawab keluhan masyarakat Desa Sepang pada khusunya.

Komentar atas Menjawab Keluhan Masyarakat, Dinas PU Kabupaten Buleleng Perbaiki Jembatan di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar