Gotong Royong Sebagai Media Persatuan Dan Kebersamaan

Operator: I Gede Prawira Santosa 03 September 2018 10:43:05 WITA

Berubahnya pola kerja seiring dengan perkembangan zaman sedikit tidaknya telah menggerus kearifan lokal yang telah menjadi ciri khas Bangsa Indonesia. Gotong royong adalah salah satu kegiatan yang jarang sekali dilakukan di zaman modern ini. Jangankan di kota-kota besar, di desa pun kegiatan ini sudah semakin terpinggirkan.

Mencoba melawan keadaan, jajaran Pemdes Sepang bekerjasama dengan Ketua-Ketua Kelompok se-Desa Sepang melakukan gotong royong yang dilaksanakan Sabtu (01/09) kemarin.

Kegiatan gotong royong dengan agenda pengurugan lapangan ini dilakukan dengan antusias meskipun dalam keadaan cuaca yang kurang mendukung. Gerimis di pagi hari nampak menghambat kegiatan tersebut, akan tetapi tidak mengurangi semangat bergotong royong.

Perbekel Sepang, Sekretaris Desa, Perangkat Desa dan Ketua-Ketua Kelompok saling bahu membahu melakukan pengurugan. Ada yang mencangkul, ada pula yang mengangkut tanah. Tidak ketinggalan pula Ketua BPD Sepang ikut andil dalam kegiatan tersebut, nampak dengan semangatnya ikut turun tangan berbaur dengan yang lainnya.

Dibalik kesederhanaan gotong royong, ternyata menyimpan berbagai nilai-nilai positif. Ada lima nilai positif gotong royong diantaranya ; Kebersamaan, Persatuan, Rela Berkorban, Tolong Menolong dan Sosialisasi.

Dengan nilai-nilai positif yang ada dalam gotong royong, diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

Komentar atas Gotong Royong Sebagai Media Persatuan Dan Kebersamaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar