Giat Para Siswa SMP Negeri 3 Busungbiu Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

Operator: I Gede Prawira Santosa 16 Agustus 2018 08:40:23 WITA

Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk diantaranya debu, sampah dan bau (https://id.wikipedia.org/). Setidaknya hal itulah yang coba ditanamkan kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Busungbiu yang berlokasi di Desa Sepang dalam kaitannya dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Dibawah komando para guru, nampak siswa kelas VII dengan antusias mengikuti kegiatan dimaksud Kamis (16/08) pagi. Dengan antusias para siswa ini menyapu dan memungut sampah di areal sekolah sampai ke jalan raya. Pembersihan dilakukan di jalan raya depan SMP Negeri 3 Busungbiu hingga di depan Kantor Perbekel Sepang.

Sebagai peserta didik baru, kegiatan ini sangat penting dilakukan. Setidaknya untuk membiasakan diri dan memahami bagaimana kebersihan itu begitu penting dalam kehidupan terutama berkaitan dengan kesehatan.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan, konsep ini hendaknya ditanamkan mulai dari diri sendiri yang kemudian diimplementasikan di lingkungan masing-masing. Ketika sedang berada di rumah, maka kebersihan rumah patut dijaga. Ketika ada di sekolah, maka kebersihan patut dilaksanakan di lingkungan sekolah. Begitupun di tempat-tempat umum meliputi jalan raya, tempat suci, kantor pemerintahan dan lain-lain.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar