Musda II DPD LPM Kabupaten Buleleng Guna Wujudkan Kemandirian Desa/Kelurahan Dalam Pembangunan

Operator: I Gede Prawira Santosa 13 Agustus 2018 14:38:51 WITA

Musyawarah Daerah II DPD LPM Kabupaten Buleleng Tahun 2018 dilaksanakan hari ini Senin (13/08) bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kemandirian Desa harus dilaksanakan bersama-sama yaitu Pemdes, BPD, LPM dan Desa Adat yang dibantu masyarakat desa. Bupati juga menekankan bahwa desa mampu mandiri asalkan tidak lepas dari aturan yang menjadi dasar untuk membangun desa. Terang Bupati yang sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah II DPD LPM Kabupaten Buleleng Tahun 2018.

Sementara itu Ketua LPM Kabupaten Buleleng Made Teja menyampaikan, berkaitan dengan tema Musda II DPD LPM Kabupaten Buleleng Tahun 2018 yakni “Melalui Musda II DPD LPM Kabupaten Buleleng, Kita Wujudkan Kemandirian Desa/Kelurahan Dalam Pembangunan”. Menurutnya, dengan menggali Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di masing-masing desa dengan sungguh-sungguh nantinya akan dapat menggali potensi desa. Pihaknya juga menggarisbawahi mengenai LPM sebagai abdi desa yang selama ini berkontribusi besar di dalam pembangunan desa baik fisik maupun non fisik Akan tetapi sesuai dengan peraturan yang ada, Pemerintah hingga Pemerintah Desa tidak berani berbuat diluar aturan.

Akan tetapi acara yang dilaksanakan tersebut cukup disayangkan dengan minimnya kehadiran LPM se-Kabupaen Buleleng yang dikarenakan surat undangan untuk LPM kebanyakan tidak sampai.

 

Sumber : Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika.

Komentar atas Musda II DPD LPM Kabupaten Buleleng Guna Wujudkan Kemandirian Desa/Kelurahan Dalam Pembangunan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar