Perpisahan KKN Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Tahun 2018 Di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 13 Agustus 2018 09:53:05 WITA

Setelah selama lebih dari satu bulan Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja melakukan Kuliah Kerja Nyata di Desa Sepang, sebagai akhir masa KKN nya maka dilaksanakan perpisahan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Sepang pada Jumat (10/08) lalu.

Acara perpisahan  yang dirangkai dengan bermacam-macam hiburan ini sendiri dihadiri oleh Perbekel Desa Sepang bersama perangkat desa, Ketua BPD Sepang, Bhabinkamtibmas Desa Sepang dan Dosen Pembimbing.

Dalam sambutannya, Dosen Pembimbing KKN Undiksha Desa Sepang menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Sepang atas kesempatan yang diberikan kepada para mahasiswanya dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Sepang.

Sementara itu Ketua BPD Sepang menyampaikan apresiasinya terhadap segala macam kegiatan yang telah dilalui oleh mahasiswa selama berada di Desa Sepang. Ungkapan terimakasih juga disampaikan oleh Ketua BPD, menurutnya dengan adanya mahasiswa KKN ini dapat membantu kegiatan yang dilakukan baik bersifat administrasi, pembangunan maupun pembersihan.

Hal senada juga diutarakan oleh Perbekel Desa Sepang, terimakasih yang mendalam disampaikan oleh Perbekel atas kerja nyata para mahasiswa di Desa Sepang. Perbekel juga berpesan agar nantinya para mahasiswa tidak sampai melupakan masyarakat dan Desa Sepang. Selain itu, Perbekel sangat mengapresiasi sikap saling membantu dan kerjasama yang ditunjukkan oleh mahasiswa ini.

Acara perpisahan ini juga dimeriahkan oleh penampilan seni tari dan seni tabuh dari anak-anak Desa Sepang yang telah mendapatkan bimbingan oleh para mahasiswa. Selain itu, hiburan tari joged dan penampilam band dari mahasiswa juga menambah semaraknya acara.

Selepas penutupan, nampak beberapa anak-anak menghampiri para mahasiswa. Mereka adalah anak-anak yang sempat dilakukan pelatihan dan pendidikan oleh mahasiwa. Tak terelakan pemandangan pilu nampak dengan jelasnya, beberapa mahasiswa dan anak-anak ini terlihat menitikkan air mata.

Selama berada di Desa Sepang, mahasiswa KKN Undiksha Singaraja ini telah melakukan berbagai kegiatan, beberapa diantaranya adalah kunjungan dan pendidikan anak-anak SD di sekolah-sekolah yang tersebar di Desa Sepang, mengikuti sosialisasi berlalu lintas di SMP N 3 Busungbiu, kegiatan gotong royong di sejumlah proyek pembangunan desa, kegiatan gotong royong pembersihan, olahraga serta membantu kegiatan administrasi Pemerintah Desa Sepang.

Komentar atas Perpisahan KKN Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Tahun 2018 Di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar