Gandeng Ketua Kelompok se-Desa Sepang, Verifikasi Dan Validasi Data Terpadu Segera Dilaksanakan

Operator: I Gede Prawira Santosa 08 Agustus 2018 21:27:30 WITA

Guna menyukseskan program Dinas Sosial Kabupaten Buleleng untuk memperoleh validasi Basis Data Terpadu (BDT) yang nantinya akan menjadi acuan penentuan keluarga miskin, Pemerintah Desa Sepang segera melakukan verifikasi dan validasi data terpadu dengan menggandeng ketua-ketua kelompok dan Kelian Banjar Dinas se-Desa Sepang.

Acara pemaparan tata cara pengisian prelist BDT tersebut dilaksanakan Rabu (08/08) pagi bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Sepang dengan dihadiri oleh ketua-ketua kelompok dan Kelian Banjar Dinas se-Desa Sepang serta Bhabinkamtibmas, Babinsa dan BPD.

Tata cara pengisian prelist ini dipaparkan oleh Kasi Pelayanan dan Operator Desa Sepang dengan merujuk pada pertemuan yang dilakukan di Dinas Sosial Kabupaten Buleleng pada tanggal 21 Juni 2018 lalu.

Adapun beberapa poin penting yang harus ditepati guna memperoleh data yang valid ialah dengan melakukan verifikasi atau pendataan langsung ke rumah-rumah masyarakat yang bersangkutan. Disamping itu, pengisian data dan tandatangan responden sangat diperlukan guna dapat mempertanggungjawabkan data yang diperoleh.

Dikarenakan data dimaksud akan diinput melalui aplikasi SIKS-NG (Sistem Informasi Keluarga Sejahtera Berbasis Next Generation) yang dilakukan langsung oleh desa melalui Operator Desa, maka dalam pengisian form BDT ini sangat diharapkan agar dapat diisi seutuhnya tanpa ada bagian yang kosong.

Desa Sepang sendiri memiliki 494 keluarga yang termasuk dalam Basis Data Terpadu, karenanya verifikasi dan validasi data segera dilaksanakan guna dapat dikirim ke Dinas Sosial Kabupaten Buleleng paling lambat 30 September 2018 mendatang.

Komentar atas Gandeng Ketua Kelompok se-Desa Sepang, Verifikasi Dan Validasi Data Terpadu Segera Dilaksanakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar