KKN Undiksha Singaraja Dan Kepedulian Terhadap Sampah Di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 31 Juli 2018 11:27:36 WITA

Sebanyak 17 orang mahasiswa KKN Undiksha Singaraja secara antusias melakukan kegiatan pembersihan lingkungan dengan memungut sampah di wilayah Pemelasan Desa Sepang hari ini Selasa (31/07).

Kegiatan yang dikomandoi oleh Kelian Banjar Dinas dan Kelian Banjar Adat Belulang serta Ketua PKK Dusun Belulang itu dimulai pada pagi hari tadi. Dengan melibatkan mahasiswa, kegiatan pemungutan sampah yang didominasi sampah plastik tersebut diikuti dengan semangat. Nampak para mahasiswa rela berkotor-kotoran guna menciptakan lingkungan yang bersih.

Terlihat berkarung-karung sampah plastik dapat dikumpulkan sebagai bukti bahwa kawasan ini adalah lahan favorit bagi oknum yang tidak bertanggungjawab untuk membuang sampah. Padahal di kawasan Pemelasan yang merupakan perbatasan antara Desa Sepang dan Desa Pucaksari ini telah dipasang dua buah spanduk larangan membuang sampah oleh LPM Desa Sepang. Akan tetapi terlihat dari menumpuknya sampah yang berkelanjutan menandakan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih masih tergolong kurang.

Kelian Banjar Adat Belulang I Putu Suarjaya mengungkapkan bahwa mustahil masyarakat Desa Sepang membuang sampah ke lokasi ini, untuk itu ia mengharapkan adanya kerjasama antar desa dalam hal ini Desa Sepang dan Desa Pucaksari untuk bersama-sama menjaga alam Pemelasan terbebas dari sampah.

Komentar atas KKN Undiksha Singaraja Dan Kepedulian Terhadap Sampah Di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar