Cek Fisik Pembangunan Tahun 2017 Berlangsung Di Empat Titik

Operator: I Gede Prawira Santosa 31 Juli 2018 11:04:03 WITA

Inspektorat Daerah Kabupaten Buleleng melakukan cek fisik pada pembangunan Desa Sepang tahun anggaran 2017, Senin (30/07) kemarin. Cek fisik tersebut dilakukan secara bertahap pada empat titik pembangunan yakni Jalan Rabat Beton Sepang-Rarangan, Jalan Rabat Beton Sepang-Munduk Kapas, Jalan Rabat Beton Munduk Kapas-Megona dan Senderan di Munduk Kapas.

Didampingi Sekretaris Desa I Gede Sugiartawan, Kasi Kesejahteraan I Dewa Made Indrawan dan Kaur Perencanaan I Kadek Sendra Jati, Tim Inspektorat Kabupaten Buleleng tersebut melakukan pengukuran volume pembangunan dimaksud. Setelah diadakannya pengukuran yang meliputi panjang, lebar dan ketebalan jalan rabat beton, secara keseluruhan volume pencapaian telah melebihi perencanaan awal. Hal serupa juga dilakukan pada Senderan di Munduk Kapas yang telah memenuhi target volume pembangunan.

Pembangunan yang dicek tersebut merupakan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2017.

Selepas melakukan cek fisik, Tim Inspektorat Daerah Kabupaten Buleleng memberikan pengarahan administrasi bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Sepang kepada Perangkat Desa Sepang khususnya kepada para TPK. Adapun beberapa hal yang menjadi topik pengarahan yakni mengenai pemahaman perpajakan terhadap belanja desa meliputi belanja pegawai serta belanja barang dan jasa. Bahwasanya penerapan Pajak Penghasilan (PPh) dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) harus dikenakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya disinggung mengenai keberadaan buku bantu kegiatan bagi para TPK ini sangat diperlukan. Salah satu yang ditekankan bahwa masing-masing TPK agar memiliki buku bantu kegiatan guna mengetahui secara lebih detail mengenai penggunaan anggaran pada setiap kegiatan.

Komentar atas Cek Fisik Pembangunan Tahun 2017 Berlangsung Di Empat Titik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar