Menyambut HUT RI Tahun 2018, Desa Sepang Siapkan Empat Cabang Olahraga

Operator: I Gede Prawira Santosa 09 Juli 2018 15:24:03 WITA

Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 73 Tahun 2018 ini, Pemerintah Kecamatan Busungbiu mengundang Perbekel dan Sekretaris Desa se-Kecamatan Busungbiu guna mengikuti Rapat Finalisasi HUT RI dan Parade Budaya Tahun 2018 bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Busungbiu Senin (09/07) pagi tadi.

Dalam acara tersebut, nampak Camat Busungbiu Drs. Made Supartawan, MM. memimpin jalannya rapat dengan didampingi Sekretaris Camat, KONI Kecamatan Busungbiu, Kapolsek Busungbiu, dan dari pihak Koramil Busungbiu.

Adapun Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika didampingi Sekretaris Desa I Gede Sugiartawan mengkonfirmasi bahwa Desa Sepang akan berpartisipasi dalam acara Porsenicam yang dicanangkan oleh Pemerintah Kecamatan Busungbiu. Dibidang olahraga, Desa Sepang akan mempersiapkan empat Cabor yakni Futsal, Volly, Tenis Meja dan Catur. Sedangkan dibidang seni dan budaya, masing-masing desa wajib mengirim 10 orang penari untuk Tari Masal Rejang Renteng dan Gong Kebyar PKK juga akan didaulat membawakan satu lagu kreasi dan dua lagu tari.

Untuk cabang olahraga Futsal, setiap tahun Desa Sepang selalu mengirimkan perwakilannya. Namun berkaca pada tahun lalu dimana Tim Futsal Desa Sepang takluk di pertandingan pertama melawan Tim Futsal Desa Telaga. Nampaknya hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi guna penyempurnaan style permainan yang hendak dikembangkan.

Berbeda dengan Futsal, pada tahun sebelumnya Desa Sepang tidak mengirimkan perwakilannya pada olahraga Volly, Catur dan Tenis Meja. Berbicara mengenai Cabor Volly, nampaknya olahraga ini menjadi primadona baru bagi pemuda-pemuda Desa Sepang. Hal tersebut dapat terlihat dari antusias peserta dan penonton dalam sebuah turnamen volley yang sempat diselenggarakan oleh Suka Duka MENOM beberapa waktu lalu. Dengan demikian, bukan tidak mungkin Tim Bola Volly Desa Sepang akan mampu berbicara banyak diajang Porsenicam. Hal serupa juga terjadi dengan Cabor Catur dan Tenis Meja, harapan menampilkan permainan terbaik dengan menjunjung tinggi sportivitas adalah targetnya.

Komentar atas Menyambut HUT RI Tahun 2018, Desa Sepang Siapkan Empat Cabang Olahraga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar