Lama Ku Nanti, Lapangan Desa Mulai Digarap

Operator: I Gede Prawira Santosa 06 Juli 2018 18:40:37 WITA

Keinginan sebagian besar masyarakat Desa Sepang khususnya kaum pemuda dan kelompok olahraga guna memiliki lapangan desa nampaknya akan segera terwujud. Setelah dibangunnya SMP N 3 Busungbiu diatas tanah lapangan Desa Sepang pada tahun 1990-an, praktis Desa Sepang tidak memiliki lapangan desa lagi hingga saat ini.

Pemerintah Desa Sepang melalui APBDesa Tahun 2017 telah membeli serta menggarap sebagian kecil sebidang tanah untuk dijadikan lapangan desa. Selanjutnya pada APBDesa 2018, pembangunan lapangan ini terus digenjot guna memenuhi kebutuhan publik. Anggaran yang bersumber dari Dana Desa sejumlah Rp 69.799.000 telah dikucurkan.

Jumat (06/07) pagi tadi pembangunan dimulai dengan melibatkan tenaga kerja lokal yang menggunakan sistem Padat Karya Tunai. Rencananya pembangunan ini akan dilaksanakan secara bertahap dari tahun ke tahun, untuk tahun ini dari anggaran yang ada meliputi pembangunan akses jalan, sender lapangan serta semenisasi lapangan futsal.

Kebutuhan akan lapangan memang menjadi proiritas. Dengan adanya lapangan ini, masyarakat bukan hanya dapat melakukan olahraga saja, melainkan kedepannya dapat dijadikan tempat penyelenggaraan acara-acara besar misalnya Ngaben Masal.

Namun demikian, keterbatasan anggaran dan masih banyaknya pembangunan fisik di Desa Sepang, sehingga pembangunan ini tidak dapat dirampungkan sekaligus. Butuh anggaran yang besar mengingat bukan hanya lapangan futsal saja yang akan dibangun, direncanakan akan dibangun juga lapangan voli serta lapangan bulutangkis.

Komentar atas Lama Ku Nanti, Lapangan Desa Mulai Digarap

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar