Bina Keluarga Lansia Werda Santhi Desa Sepang Ikuti Gathering Bina Keluarga Ceria

Operator: I Gede Prawira Santosa 06 Juli 2018 18:16:05 WITA

Sebagai reward atas keberhasilan Bina Keluarga Lansia Werda Santhi Desa Sepang meraih Juara I Lomba Bina Keluarga Lansia Tingkat Provinsi Bali Tahun 2018, pada hari ini (06/07) BKL Werda Santi mendapatkan kesempatan guna mengikuti acara Gathering Bina Keluarga Ceria bertempat di Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

BKL Werda Santhi sendiri diwakili oleh Ketua Ir. I Wayan Wardana. Dalam kesempatan ini, pria 51 tahun itu mendapatkan arahan dari Deputi BKKBN tentang bagaimana kader-kader yang hebat dapat meneruskan informasi kepada kelompok di daerahnya masing-masing. Disamping itu, diharapkan agar para kader dapat memahami serta mengimplementasikan tugas-tugas BKL, BKB, BKR dan UPPKS sehingga program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya agar dapat melaksanakan delapan fungsi keluarga dan tujuh dimensi keluarga dalam kehidupan sehari-hari. Adapun ketujuh dimensi tersebut antara lain dimensi spiritual, intelektual, fisik, emosional, sosial kemasyarakatan, profesional vokasional, dan lingkungan. Sedangkan delapan fungi keluarga meliputi fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan fungsi lingkungan. Dalam BKL, antara delapan fungsi keluarga dan tujuh dimensi keluarga ini sangatlah berkaitan, apabila mampu menerapkannya maka lansia dapat disebut tangguh. Lansia tangguh sendiri adalah seseorang atau kelompok lansia yang berumur diatas 60 tahun bercirikan sehat, mandiri, aktif dan produktif.

Mengingat jumlah lansia di Desa Sepang berada pada angka 14,25 % dari jumlah penduduk, maka dengan materi Gathering kali ini diharapkan dapat diimplementasikan guna kesejahteraan lansia serta dapat membentuk Kelompok Bina Keluarga Lansia lainnya di Desa Sepang. Sementara ini kelompok BKL baru ada satu-satunya yakni BKL Werda Santhi yang berlokasi di Kelompok Dayang, Banjar Dinas Belulang, Desa Sepang.

Komentar atas Bina Keluarga Lansia Werda Santhi Desa Sepang Ikuti Gathering Bina Keluarga Ceria

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar