Tim Penggerak PKK Desa Sepang Terima Penghargaan Pakarti Utama II Tingkat Nasional

Operator: I Gede Prawira Santosa 06 Juli 2018 17:35:32 WITA

Setelah melalui perjuangan panjang dalam mengikuti lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan yang dimulai pada tingkat Kabupaten, dimana TP PKK Desa Sepang mendapatkan predikat sebagai juara satu. Yang dilanjutkan ke tingkat Provinsi dan sekali lagi TP PKK Desa Sepang menunjukkan kwalitasnya sehingga dapat mewakili Provinsi Bali dalam lomba serupa ditingkat Nasional. Kemudian pada prosesnya, pada tingkat Nasional pun  PKK Desa Sepang tidak hanya menjadi pelengkap saja, melainkan mampu menyabet penghargaan Pakarti Utama II Tingkat Nasonal Pelaksana Terbaik PKK KKBPK-Kesehatan Kategori Kabupaten Tahun 2018.

Penerimaan penghargaan ini dilaksanakan hari ini (06/07) di Kawasan Megamas Manado (Jl. Piere Tendean Boulevard) Provinsi Sulawesi Utara. Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sepang Nyonya Merta Dewi Mahardika bersama Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika telah tiba di kawasan tersebut Jumat subuh kemarin. Selanjutnya pada hari yang sama Perbekel bersama istri melakukan pengecekan tempat HARGANAS pada pukul 08.00 waktu setempat.

Sementara itu pada Jumat pagi tadi pukul 09.45 Wita, Ketua TP PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo nampak memberikan piagam penghargaan dan piala kepada Ketua TP PKK Desa Sepang. Dalam acara tersebut nampak hadir Ibu Wakil Bupati Buleleng, Ibu Kadis dan Kabid DPMD didampingi Ibu Camat serta PKK Kecamatan Busungbiu.

Dengan diterimanya penghargaan ini, maka terjawab sudah segala jerih payah serta pengorbanan waktu dan fisik yang dilakukan oleh TP PKK Desa Sepang selama ini. Berbulan-bulan lamanya mereka berjibaku guna mempersiapkan penampilan terbaik di masing-masing tingkatan lomba.

Mendapatkan predikat sebagai Pakarti Utama II Tingkat Nasional Kategori Kabupaten memang membanggakan, itu sebagai pembuktian bahwa sebuah desa yang berada jauh dari perkotaan nyatanya mampu berbicara banyak di tingkat nasional. Namun, semua itu tidaklah lantas membuat TP PKK Desa Sepang cepat berpuas diri, mempertahankan predikat serta meningkatkannya adalah sebuah tantangan kedepannya.

Komentar atas Tim Penggerak PKK Desa Sepang Terima Penghargaan Pakarti Utama II Tingkat Nasional

i gede sugiartawwb 06 Juli 2018 18:13:45 WITA
Mantap

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar