Sosialisasi PKT di SD N 5 Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 04 Juli 2018 20:16:36 WITA

Sekretaris Desa I Gede Sugiartawan didampingi Kasi Kesejahteraan I Dewa Made Indrawan bersama Kasi Pelayanan Komang Gunantara Yasa, dan Kelian Banjar Dinas Kembangrijasa I Made Lakti sore tadi (04/07) melakukan sosialisasi Program Padat Karya Tunai (PKT) pada pembangunan rabat beton jalan menuju SD N 5 Sepang yang berlokasi di Banjar Dinas Kembangrijasa.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala SD N 5 Sepang I Putu Suparma, S.Pd. didampingi Ketua Komite Wayan Sumaryadana dan para wali murid.

Adapun hal-hal yang disosialisasikan berkaitan dengan pembangunan rabat beton jalan menuju SD N 5 Sepang yang tahun ini mendapatkan kucuran Dana Desa dan dikerjakan dengan Sistem Padat Karya Tunai tersebut direncanakan akan menempuh jarak 100 meter dengan ketentuan tebal 10 centimeter dan lebar 75 centimeter berlaku dua rel dengan total volume 15 m3.

Dalam kesempatan itu, Sekdes menyampaikan tentang aturan-aturan yang berlaku dalam Sistem PKT dimaksud, termasuk didalamnya mengenai aturan jam kerja serta upah yang akan diterima para pekerja.

Sedangkan pada praktiknya, pembangunan ini akan menyerap tenaga kerja dari wali murid di sekolah ini. Disamping itu, diharapkan agar pembangunan ini dapat segera terealisasi mengingat status Gunung Agung yang tidak menentu. Disampaikan oleh Kelian Banjar Dinas Kembangrijasa, agar nantinya pembangunan tidak terkendala bahan material akibat erupsi Gunung Agung tersebut.

Berkaitan dengan pembangunan jalan rabat beton menuju sekolah yang bersumber dari Dana Desa, kepala sekolah yang ditemui usai kegiatan sosialisasi menyampaikan terimakasih. “Iya, dengan dibangunnya jalan semoga akses jadi lebih mudah.” katanya.

Komentar atas Sosialisasi PKT di SD N 5 Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar