Penghormatan Terakhir Kepada Veteran I Nyoman Gede Wenten

Operator: I Gede Prawira Santosa 02 Juli 2018 20:05:48 WITA

Hari ini (02/07) dilangsungkan pemakaman Veteran RI dari Desa Sepang I Nyoman Gede Wenten di Setra Desa Pakraman Sepang. Laki-laki kelahiran 31 Desember 1930 itu merupakan salah satu pejuang yang dimiliki Desa Sepang. Semasa hidupnya beliau adalah Veteran RI yang juga pernah menjadi mandor PD Swatantra.

Pemakaman tersebut berlangsung secara militer yang diiringi oleh Pasukan Kodim 1609 Buleleng dan Koramil Busungbiu yang sekaligus melakukan penghormatan terakhir kepada beliau.

Menurut keterangan Ni Kadek Rustini Wati yang tiada lain adalah cucu sang Veteran, sosok sang kakek semasa hidupnya adalah orang yang suka bersosial masyarakat, aktiv dan selalu menjadi panutan bagi anak-anak dan cucu-cucunya. Beliau dikenal sangat ramah, baik, rajin dan disegani oleh masyarakat.

Sebelumnya beliau menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (28/06) lalu pukul 23.40 Wita di Rumah Sakit Kertha Husada Singaraja setelah dirawat beberapa hari karena sakit.

Dengan berpulangnya sang Veteran ke sisi Yang Maha Kuasa, maka berkurang pula sosok-sosok nasionalis yang dimiliki Desa Sepang. Beliau rela mengorbankan tenaga, pikiran dan bahkan darah untuk negeri ini. Sekarang saatnya para generasi muda Sepang melakukan hal yang bisa menjaga keutuhan NKRI, tidak mesti dengan berperang, melainkan dengan pikiran nasionalis tinggi.

Komentar atas Penghormatan Terakhir Kepada Veteran I Nyoman Gede Wenten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar